Maret Ini, Siswa-siswi di Kotamobagu Bakal Terima Kuota Belajar

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang masih melaksanakan belajar dalam jaringan (Daring) bakal menerima kuota belajar di tahun 2021 ini.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, Rukmi Simbala, berdasarkan pengumuman menteri pendidikan  “Kuota pelajar ini akan diberikan mulai bulan Maret hingga 3 bulan kedepan,” ungkapnya, Kamis (4/3/2021).

Kuota belajar tersebut dimaksudkan untuk menunjang pembelajaran melalui internet, atau untuk mengakses konten-konten pembelajaran berbasis digital.

“Sesuai dengan analisis data yang kami dapatkan, yang sudah terdaftar itu ada sekolah dasar  6.317,untuk SMP 4.344,dan untuk anak TK 583 yang nomor ponselnya sudah terdaftar, Insyaallah akan dikirim langsung dari kementrian,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan pemerintah ini proses belajar bisa efektif.

“Ini juga untuk meningkatkan kesempatan anak-anak untuk belajar, terutama melalui internet. Sehingga mereka tetap bisa memenuhi kompetensi yang diharapkan sesuai dengan standar kurikulum yang ada,” tandasnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.