Maknai Ramadhan, Muda Charaka BMR Santuni Panti Asuhan Ponuniungan

0

TOPIKBMR.KOTAMOBAGU Memaknai bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah, Organisasi Muda Charaka (MC) wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) mengadakan acara buka bersama dengan anak yatim piatu di Panti Asuhan Pononiungan, Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong, Sabtu (18/5/2019).

Kegiatan amal yang dihadiri hampir seluruh anggota dan simpatisan Muda Charaka se-BMR ini berlangsung khidmat. Disampaikan Koordinator Wilayah Muda Charaka BMR, Ukam Mamonto, kegiatan buka puasa bersama anak panti ini merupakan agenda rutin tiap tahunnya.

“Sudah menjadi komitmen kami, keluarga MC BMR untuk mengisi momen seperti ini, dengan kegiatan amal,”ungkapnya.

Ditambahkan Ukam, sumber anggaran yang kita gunakan dalam buka puasa ini, selain diambil dari uang kas MC BMR, ada juga dana hasil pengumpulan sumbangan dari dari kawan-kawan seorganisasi.

“Semua yang terlibat dalam kegiatan ini merupakan bentuk ungkapan syukur bagi kami. Intinya, selama masih ada ruang untuk beramal dan menjalin silaturahim, kenapa tidak?,”bebernya sembari tersenyum.

Sementara itu, Fitrah, Sekertaris MC BMR juga menyampaikan, kegiatan buka puasa bersama ini tidak lebih dari sebagai ungkapan rasa syukur kita bersama.

“Alhamdulillah kita masih diberi kesehatan dan kesempatan bertemu kembali sepertu tahun sebelumnya. Kegiatan ini adalah komitmen kami karena kita semua adalah saudara,” ujarnya.

lanjut Futrah, acara buka puasa bersama ini, mereka maknai sebagai pentingnya sedekah dan kepedulian antar umat, keluarga, karib kerabat dalam setiap waktu dan kesempatan.

“InsyaAllah sekecil apapun yang kita berikan dengan ikhlas, percayalah Allah SWT itu maha adil dan bijaksana,” tandasnya.

Sekedar tambahan, pada kesempatan itu juga, MC BMR juga memberikan santunan kepada penghuni panti berupa sembako dan sejumlah keperluan selama bulan Ramadhan. (*)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.