Luas Wilayah Kotamobagu Akan Bertambah 40 KM

0

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Dokumen hasil perampungan soal kelengkapan administrasi ketambahan luas wilayah Kota Kotamobagu bersama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) soal ketambahan 40 Kilometer Persegi (KM²) saat ini sudah berada di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Total luas wilayah Kota Kotamobagu saat ini bertambah menjadi 108 Kilo Meter Persegi dengan ketambahan luas 40 Kilo Meter yang sebelumnya hanya 68 Kilo Meter dan saat ini sudah masuk ke Kemendagri,” ujar Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Marham Anas Tungkagi.

Menurut Anas, Pemkot Kotamobagu, saat ini tinggal menunggu jadwal penetapan dari Kemendagri atas dokumen yang sudah diusulkan terkait ketambahan luas wilayah Kota Kotamobagu.

“Kita tinggal menunggu jadwal proses penetapan dari kemendagri atas luas wilayah. Apalagi ini juga untuk kepentingan kenaikan anggaran Dana Alalokasi Umum (DAU),” ungkap Anas.

Diketahui, dari data yang ada ketambahan luas wilayah Kotamobagu, ada di semua wilayah Kecamatan Kota Kotamobagu, dengan ketambahan untuk Kecamatan Kotamobagu Timur seluas 10 Km, Kotamobagu Selatan 5 Km dan Kotamobagu Utara 5 Km dengan ketambahan terbesar di wilayah Kecamatan Kotamobagu Barat dengan ketambahan luas 20 Km. (#)

Leave A Reply

Your email address will not be published.