Kotamobagu

Lewat Adu Penalti, Persin Juara Silaturahmi Cup II

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Silaturahmi Cup II tahun 2020 telah usai. Dimana, Persin Sinindian berhasil keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan finalis Silaturahmi Cup I yakni Gelora Boys Kotamobagu FC lewat adu mujur dari titik putih penalti, Minggu (25/10/2020) di stadion Gelora Ambang Kotamobagu.

Di waktu normal, Persin Sinindian berhasil mencuri gol lewat serangan balik yang dilakukan anak asuh Firman Usman (Eks Persibom) di menit ke 4 pada babak pertama. Skor 1-0 keunggulan persin. Hingga turun minum, tidak ada tambahan gol yang terjadi.

Kick off babak kedua, Gelora Boys yang ketinggalan 1 gol, mencoba menekan permainan dari Persin. Alhasil, lewat tendangan akrobat dari striker asal Desa Purworejo, Boltim Tegar ‘Dzumafo’ Suparlan dimenit ke 56 merubah kedudukan menjadi 1-1. Hingga pertandingan usai, skor tidak berubah.

Pertandingan dilanjutkan lewat adu penalti. Penendang pertama dari Gelora Boys, Guril ‘Messi’ Sulaiman sukses membuka kedudukan dari titik putih. Dilanjutkan Ari Mokoagow dari Persin yang berhasil menyamakan kedudukan. Penendang kedua dari Gelora Boys Kluivino Momintan juga berhasil mengeksekusi sedangkan dari Persin Sinindian Randa Makalalag tidak dapat membobol gawang yang dijaga Andy Kamasaan.

Tegar, penendang ketiga dari Gelora Boys yang menjadi penentu ternyata tidak dapat membawa timnya menang, tembakan yang dilontarkan Pemain berusia 18 tahun ini hanya mengenai mistar gawang yang dijaga Adi Pocol. Pun, penendang dari Persin Budi Lasena berhasil menyamakan kedudukan.

Penendang keempat Rivaldo Indap dari Gelora Boys juga gagal mengeksekusi penalti. Dimana Adi Pocol dapat menepis tembakan dari pemain asal Dumoga ini. Farel Sumual sebagai penentu, berhasil membawa Persin menjuarai turnamen ini.

Pun, Pelatih Persin Firman Usman (Firus) usai pertandingan mengapresiasi anak asuhnya yang sudah bermain maksimal selama jalannya pertandingan di partai final. “Alhamdulillah, semua pemain bermain dengan maksimal. Saya sangat mengapresiasi atas kerja keras dari anak-anak yang bermain. Namun saya berharap kepada para pemain muda jangan cepat puas dengan hasil yang diraih,” ujar Firus.

Sementara, Pelatih Gelora Boys Glend Rudal Poluakan memberi selamat kepada Persin yang berhasil keluar sebagai juara. Juga kepada anak asuhnya, dia memberi apresiasi serta motivasi karena sejauh ini seluruh pemain sudah bekerja keras sampai di ujung turnamen. “Selamat kepada Persin sebagai juara Silaturahmi Cup II. Untuk anak-anak Gelora Boys saya apresiasi atas kerja keras selama pertandingan. Ini belum rejeki kita, namun jangan putus asa untuk berjuang, fokus lagi untuk kedepan,” pungkas Glend.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top