Kotamobagu

Letakan Batu Pertama Pembuatan Saluran Irigasi Air, Nayodo: Ini Sangat Bermanfaat Bagi Petani

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Kembali, Wakil Walikota Nayodo Koerniawan melakukan peletakan batu pertama pembuatan saluran air irigasi yang merupakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) oleh mitra kerja DPR RI Komisi V Herson Mayulu melalui Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (3/9/2020).

Kali ini, peletakan batu pertama dilakukan di Kelurahan Tumobui, Kecamatan Kotamobagu Timur. Pun, pembangunan saluran irigasi ini dikerjakan dengan cara padat karya. Dimana, salah satu pelaksananya adalah Kelompok Swadaya Masyarakat P3A Maesa.

“Ini merupakan salah satu kontrak politik Bapak Herson Mayulu dengan masyarakat, sekaligus upaya untuk membantu pemulihan ekonomi dengan membangun saluran irigasi yang nantinya akan memberikan manfaat untuk masyarakat luas khususnya untuk para petani di Kelurahan Tumobui,” ungkap Wawali.

Sementara itu Lurah Tumobui Yodi Tumbelaka, mengatakan pembuatan saluran irigasi merupakan bantuan dari APBN sekitar Rp195 juta yang akan di buat sepanjang 250 meter.

“Saya atas nama masyarakat Kelurahan Tumobui mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kotamobagu dan Pemerintah Pusat lewat pak Herson yang telah memberikan bantuan ini, semoga saluran irigasi ini nantinya bisa meningkatkan kualitas pertanian dan untuk mensejahterakan masyarakat,” terangnya.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top