Kotamobagu

Lelang Jabatan, Tatong Punya Kriteria Pejabat yang Diinginkan

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU — Lelang terbuka jabatan strategis disejumlah SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) mulai bergulir sejak pengumuman pada Kamis (26/8/2021) kemarin.

Adapun yang dilelang sebanyak 9 jabatan yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Inspektur Daerah, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.

Namun untuk menentukan siapa yang akan duduk di kursi Pimpinan SKPD, tentu ada kriteria yang harus dipenuhi seseorang birokrat terutama loyalitas kepada pimpinan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, bahwa soal loyalitas, itu wajib bagi seorang pejabat.

“Loyalitas itu, sudah fardunya,” ujar Walikota Tatong Bara ketika ditanyakan terkait loyalitas tegak lurus untuk kriteria calon pejabatnya.

Selain loyalitas dan tegak lurus, Walikota Tatong Bara menyampaikan, bahwa ada kriteria lain yang diinginkan terutama bagaimana menyelesaikan visi misi walikota, itu yang pertama. Kemudian kepekaan dengan kondisi saat ini (Pandemi Covid-19).

“Kriteria tentu harus memiliki menegerial yang baik, kepekaan yang baik, responsif, dan wajib menguasai IT (Information Technology atau Teknologi Informasi). Sehingga pejabat yang akan dihasilkan lewat seleksi ini, mampu menterjemahkan apa yang menjadi tujuan perwujudan RPJM,” pungkas Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top