Kursus Pelatih Sepak Bola Lisensi D Kota Kotamobagu Resmi Dibuka

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Kursus peltih sepak bola lisensi D nasional Kota Kotamobagu tahun 2022 telah resmi dibuka, Minggu (5/6/2022) di hotel tamasya Kotamobagu semalam.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi membuka langsung kegiatan kursus pelatih sepak bola lisensi D nasional.

Pembukaan dihadiri langsung Ketua Askot PSSI Kota Kotamobagu, Meidy Makalalag, dan asisten instruktur pelatih I Wayan Hendrajaya.

Anas Tungkagi saat menyampaikan sambutan Wali Kota Kotamobagu mengatakan, dalam dunia olahraga pelatih memegang peran sangat penting dalam tim sepak bola.

“Untuk itu saya menghimbau kepada peserta agar mengikuti seluruh tahapan kursus dengan sebaik baiknya serta memperhatikan  pelatihan yang disampaikan instruktur, agar dapat diaplikasikan dalam menjalankan pelatihan sepak bola di club atau ssb bahkan desa masing-masing,” ujar Anas.

Sementara Ketua Askot PSSI Kotamobagu Meidy Makalalag saat menyampaikan sambutan mengapresiasi Pemkot terlebih Dispora dan DPMD yang melaksanakan kursus pelatih sepak bola lisensi D Nasional.

“Sebagai Ketua Askot PSSI ini suatu kesyukuran bahwa pemerintah tidak menutup mata atas suport di bidang olahraga terlebih di sepak bola. harapan saya, kepada peserta manfaatkan dengan baik kursus ini. apabila bisa menyerap ilmu sepak bola kedepan bisa diterapkan di desa dan kelurahan masing. Insya Allah dengan adanya ini bisa ada club serta ssb baru dan bisa membawa nama daerah ketingkat yang lebih tinggi,” pungkas Meidy.

Diketahui, ada 25 peserta utusan dari masing-masing Desa di Kota Kotamobagu yang mengikuti kursus pelatih sepak bola lisensi D ini.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.