Boltim

Kunker di Kecamatan Modayag Barat, SSM-OPPO Serahkan Sertifikat Penyaluran BLT Kepada 10 Desa

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM– Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto S.Sos dan Wakil Bupati Oskar Manoppo SE.MM (SSM-OPPO), Rabu (24/3/2021) menggelar kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Modayag Barat yang dipusatkan di  Lapangan Desa Tangaton.

Pantauan awak media, Bupati,Wakil Bupati beserta rombongan disambut dengan adat Bolaang Mongondow serta tarian Tuitan. Penyambutan secara adat tersebut, mendapat apresiasi dari Bupati dan Wakil Bupati, karena warga masih tetap  mencintai akan kebudayaan Bolaang Mongondow. “Untuk itu, saya mengajak kepada semua eleman masyarakat untuk tetap melestarikan seni, kebudayaan dan produk lokal agar menjadi ikon desa setempat,”ujar Alul sapaan akrabnya.

Dengan melihat animo masyarakat dalam mempertahankan seni dan budaya, seperti tarian Tuitan. Ini merupakan bagian dari mempertahankan warisan leluhur Bolaang Mongondow.

“Termasuk yang ada di wilayah kecamatan Modayag Barat tepatnya di Desa tangaton, anak-anak dan generasi muda telah ditanamkan bagaimana mencintai Seni dan Budaya Bolaang Mongondow. Hal ini dibuktikan dengan merekan masih mau belajar dan melestarikan seni dan kebudayaan lokal agar tak musnah begitu saja. ” tuturnya.

Selain itu, dalam kunjungan kerja kali ini ,Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos memberikan secara langsung sertifikat penyaluran terbaik Bantuan Langsung Tunai (BLT)  bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2020, kepada sepuluh kepala Desa yang ada di wilayah kecamatan Modayag Barat. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top