KPU Boltim Sortir Kertas Surat Suara

0

topikbmr.co,BOLTIM- Komisi Pemilihan Umum Bolaang Mongondow Timur (KPU Boltim), bersama Bawaslu Boltim mulai menyortir kertas surat suara untuk pemilihan DPR-RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, serta Pemilihan Presiden (Pilpres), Kamis (07/03/2019), di kantor KPU Boltim.

Para Komisioner KPU bersama dengan Pimpinan Bawaslu Boltim Soesanto Mamonto, dan Hariyanto, nampaknya turun langsung memantau pengelipatan kertas surat suara.

Menurut Ketua KPU Boltim, Jamal Rahman Iroth, KPU sebelumnya melakukan penyortiran terlebih dahulu, untuk melihat apakah ada surat suara yang rusak.

“Kami melakukan penyortiran terlebih dahulu, sebelum melakukan pengelipatan,” kata Jamal

“Kami juga melakukan penambahan personil, demi kelancaran proses pengelipatan. Namun, tetap dalam pantauan kami dan bawaslu,” tambah Ketua Divisi Data KPU Boltim, Adhilni Abukasim

Sementara itu, pimpinan Bawaslu Boltim, Susanto Mamonto mengatakan,Demi menjaga netralitas dalam pemeilu, pihaknya sebagai pengawas tentu aktif dalam tugas.

“Kami juga berterimakasih kepada KPU, yang selalu melibatkan pihak pengawasan yakni Bawaslu, disetiap tahapan,” ungkap Susanto saat bersama dengan Hariyanto. (Gery)

Leave A Reply

Your email address will not be published.