Kotamobagu

Kotamobagu Miliki Enam Kampung KB

TOPIK KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara melakukan pencanangan Kampung KB di Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan, Sabtu (22/12/2018).

Kepala Dinas PP-KB Pemkot Kotamobagu Aljufri Ngadu menyampaikan, pencanangan satu wilayah di desa Tabang harus menjadi kampung KB, sebagai  tindaklanjut surat edaran dari Kementrian Desa PDT. Program pemerintah ini untuk mengatasi masalah kependudukan serta terbinanya peserta KB aktif.

“ Wali Kota Ir Tatong Bara telah mencanangkan, satu wilayah di Desa Tabang menjadi kampung KB,”ujar Aljufri.

Dijelaskan, setelah pencanangan kampung KB di Desa Tabang, maka Kota Kotamobagu kini memiliki enam kampung KB.

“ Sudah ada enam Kampung KB, diantaranya kampung KB Pobundayan, kampung KB, Gogagoman, kampung KB Kotobangon, kampung KB Kotamobagu, kampung KB Bilalang Satu dan terkahir kampung KB Desa Tabang,”jelasnya.

Mantan Kabag Humas Pemkot Kotamobagu ini menambahkan, sebagai mana yang diharapkan oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, mari kita bersama mendukung dan mensukseskan program kampung KB. Agar program yang baru dicanangkan akan berjalan dengan baik berkat dukungan seluruh elemem masyarakat.

“ Semoga dengan dicanangkannya enam kampung KB di Kotamobagu, bisa menekan lajunya pertumbuhan penduduk, serta akan lebih meningkatkan kesejateraan masyarakat,”tandasnya.

Diketahui, hadir dalam pencanangan kampung KB di Desa Tabang, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, unsur Forkopimda, anggota DPRD Kotamobagu, Sekkot Adnan Massinae, Camat , Kepala Desa/Lurah serta masyarakat di Kotamobagu Selatan.(FM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top