Kotamobagu

Kendaraan Ini Bisa Disulap Jadi Angkutan Umum di Kotamobagu

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Jumat (9/8/2019) mengunjungi titik pantau kebersihan di sejumlah sudut Kotamobagu dengan menggunakan kendaraan jenis Bajaj warna biru.

Pemandangan ini menarik perhatian sejumlah ASN dan masyarakat Kotamobagu ketika kendaraan Bajaj tersebut melintas beberapa ruas jalan di Kotamobagu. Sebab, kendaraan terlihat sederhana ini, hanya ada satu unit di Kotamobagu.

” Kendaraan ini terlihat praktis. Bisa juga dijadikan alat transportasi umum di Kotamobagu, “ujar Defi salah satu warga Kotamobagu.

Menurutnya, jika nanti ada warga berniat ingin memiliki kendaraan ini,  dan digunakan menjadi angkutan umum di Kotamobagu, harus dilakukan uji kelayakan terlebih dahulu. Apakah bisa atau tidak.

Senada diungkapkan, Dadang Dj warga Kelurahan Gogagoman yang sempat melakukan test drive kendaraan Bajaj tersebut, mengelilingi Kotamobagu hingga naik ke puncak passi.

” Dengan empat penumpang di dalam kendaraan Bajaj Qute ini. Ternyata akselerasi kendaraan ini cukup kuat ketika menanjak di jalan menuju desa Passi Kabupaten Bolmong,” ujarnya.

Terpisah Kepala Dishub Nasly Paputungan mengatakan, jika pihaknya mengapresiasi apa yang disampaikan oleh masyarakat, terkait dengan hadirnya kendaraan Bajaj tersebut di Kotamobagu.

Pihaknya akan menjajaki bagaimana spesifikasi kendaraan Bajaj tersebut jika digunakan menjadi angkutan umum dalam Kotamobagu. Serta akan melakukan uji kelayakan terlebih dahulu.

” Kita akan melihat spek dahulu serta aturan yang mengikat terhadap jenis angkutan atau moda transportasi kendaraan Bajaj, serta uji tipe dari Kemenhub RI,”tandasnya.

Diketahui, spesifikasi yang dimiliki oleh kendaraan ini sangat bagus dilengkapi dengan mesin dengan cc yang lumayan yaitu 266 cc dan juga memiliki panjang sekitar 2.752 MM dengan lebar 1313 MM serta tinggi 1652 MM menjadikan desain dari bajaj qute ini sangat dinamis dan futuristik.

Walaupun dari segi body luar nya sangat sederhana sekali namun interior bajaj qute sangatlah bagus dan menarik, malahan sangat mewah sekali dengan dilengkapi 4 kursi seperti mobil pada umum nya, untuk kontrol dari kendaraan ini juga hampir mirip dengan mobil yaitu menggunakan stir. Kendaraan Bajaj ini ditaksir se harga 65 juta.

Dengan bentuk nya yang sederhana dan sangat dinamis menjadikan transportasi bajaj qute layak di pakai untuk perkotaan. (Herdy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top