Kemenkes RI Batalkan Penurunan Status RSUD Kotamobagu

0

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Hasil positif diterima Pemkot Kotamobagu, persoalan turunnya status RSUD Kotamobagu dari tipe C ke tipe D, menyusul diterimanya hasil atas surat keberatan yang dilayangkan ke Dirjen Kesehatan Kemenkes RI yang membatalkan status tersebut.

“Alhadulillah, penurunan statusnya batal, setelah kami memasukan surat keberatan ke Dirjen Kesehatan dan hasilnya sudah diumumkan kemarin, ” ujar KTU RSUD Kotamobagu Yusrin Mantali, S. Kom, Kamis (29/8) kemarin.

Bahkan saat ini lanjut Yusrin, pihaknya menargetkan untuk naik status dari tipe C ke B.

“ Pembenahan akan terus dimaksimalkan, baik dari sisi peningkatan pelayanan kesehatan maupun sarana prasarana, diantaranya rehabilitasi ruang rawat jalan, ruangan bedah, dan instalasi gawat darurat rumah sakit. Nah, target kita kedepan, RSUD bisa naik status ke Tipe B,” ujarnya.

Yusrin manambahkan, untuk persyaratan naik tipenya sendiri, tinggal menambah beberapa sarana prasarana penunjang dari yang sudah ada saat ini, ditambah pelayanan medis untuk spesialis dasar.

“Klasifikasinya, tinggal menambah beberapa item. Diantaranya, radio terapi, radio diagnostik serta kedokteran nuklir sebagai bagian fasilitas penunjang untuk rumah sakit tipe B,” tukasnya.(Wan/Her)

Leave A Reply

Your email address will not be published.