Kotamobagu

Kado di Hari Ibu, Wali Kota Tatong Bara Wisuda 767 Santri.

TOPIK KOTAMOBAGU – Pemerintah  Kota Kotamobagu menggelar wisuda 767 santriawan dan santriawati, bertempat di aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, Jumat (21/12/2018).

Dalam sambutannya, Wali KotaTatong Bara meyampaikan selamat kepada para santriawan dan santriawati yang telah selesai belajar membaca Alquran.

 Ucapan terima kasih juga  disampaikan kepada para guru mengaji sehingga para santri bisa membaca alquran. Selain itu, pelaksanaan wisuda ini, juga salah satu upaya guna menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berahlak mulia.

“Sudah tiga tahun terkahir dilakukan wisuda Santriawan dan santriawati. Diharapkan, belajar membaca Alquran harus terus kita tingkatkan, terutama kepada anak anak kita, sebagai generasi penerus bangsa,”ujar Wali Kota.

Wali Kota mengimbau,  kepada guru  mengaji terutama kepada orang tua, guna mendidik anak sebaik mungkin. Sebab, generasi yang akan datang sangat ditentukan dengan apa yang kita lakukan saat ini.

“ Inya Allah, dengan bekal pengetahuan agama yang ditanamkan saat ini, mereka  akan hidup dengan kuat untuk menghalau segala tantangan seiring perubahan technology yang begitu cepat. Semoga, mereka menjadi anak yang berguna, bagi bangsa, daerah, orang tua dan agama,”harap Tatong.

Sementara itu, Susiati salah orang tua santri usai pelaksanaan wisuda mengungkapkan, sangat bersyukur anaknya bisa diwisuda , setelah belajar membaca Alquran.

“ Alhamdulilah,   putri saya sudah diwisuda, meski sudah diwisuda anak kami terus  mendalami dan belajar ilmu agama. Hal ini akan menjadi motivasi kami sebagai orang tua untuk terus menanamkan pengetahuan tentang agama kepada anak kami, agar kelak bisa menjadi anak yang soleha. Selain itu, ini juga merupakan salah satu kado spesial bagi kami sebagai ibu, sebab besok pada tanggal 22 Desember merupakan peringatan hari Ibu,”pungkasnya. (FM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top