Bolmut

Kadis DPMD ‘Warning’ Kepala Desa se-Bolmut Tentang Pengelolaan KeuDes

TOPIKBMR.CO BOLMUT– Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), terus menghimbau seluruh Kepala Desa di Enam Kecamatan dapat melaksanakan pengelolaan keuangan Desa dengan baik. Jumaat (21/02/20)

Hal ini disampaikan Kepala DPMD Bolmut, Fadly Tajudin Usup. Dikatakannya, dengan adanya Kasda Online, seluruh desa dapat menjalankan pengelolaan keuangan desa yang lebih baik. Pemerintah Desa dapat lebih berhati-hati lagi dalam mengelolah Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

“Dalam mengelola keuangan desa harus lebih taat asas dan taat hukum. Dalam satu tahun terakhir, ada beberapa kepala desa yang terjerat persoalan hukum,” ungkapnya.

Lanjutnya, DPMD tidak pernah berhenti mensosialisasikan, serta mengigatkan kepada seluruh kepala desa di Bolmut, agar selalau mengacu pada juknis dan aturan yang berlaku, agar nantinya tidak akan berurusan degan hukum. “Pada prinsipnya, kalau sesuai aturan tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” jelasnya.

Terpisah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Juldin Bolota mengharapkan, agar 106 kepala desa di Bolmut dalam menjankan pengelolaan DD harus lebih mengedepankan peraturan perundang-undangan yang herlaku. “Kasus yang terjadi di beberapa desa harus menjadi pelajaran bagi kita semua, agar lebih mematuhi juknis tentang pengelolaan keuangan dalam desa,” tambahnya. (BUY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top