Jelang Natal, Kuota LPG di Kotamobagu Aman

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Ketersediaan Liquid Petroleum Gas (LPG) bersubsidi ukuran 3 Kg jelang Natal dan tahun baru, dipastikan aman.

Hal ini sebagaimana yang dikatakan Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kota Kotamobagu, Alfian Hasan. Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) menjamin ketersedian LPG dengan memonitoring ketersedian stok tabung lewat agen.

“Langkah untuk mengantisipasi, tentu kami akan turun memonitoring dan melakukan pengawasan pendistribusian dari agen ke pangkalan,” ungkap Alfian.

Dirinya pun mengatakan, untuk kuota gas LPG 3 kg di Kota Kotamobagu tahun 2020 sebanyak 6.154 tabung dan belum ada penambahan. “Untuk penambahan kuota nanti di tahun 2021. Pemkot akan bermohon penambahan kuota via Pemprov Sulut,” ujarnya.

Pun, untuk mengantisipasi permintaan tabung gas LPG dalam menghadapi hari Natal dan tahun baru, Pemkot juga akan bermohon tambahan ekstra kuota ke pihak Pertamina. “Minimmal 10 persen dari kuota yang ada,” ucapnya.

Dirinya juga mengimbau, kepada pangkalan LPG bersubsidi di Kotamobagu agar dalam melakukan pelayanan harus berdasarkan zonasi yang sudah ditetapkan. “Dan yang berhak mendapat pelayanan hanya warga setempat yang dibuktikan dengan KTP. Aturan ini kita berlalukan agar seluruh masyarakat yang berhak mendapatkan pelayanan gas bersubsidi, kemudian tepat sasaran,” imbuhnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.