Jelang Lebaran, Brand Kaos Trifa Apparel Banjir Peminat

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah 2021 Masehi, masyarakat muslim pada umumnya mulai menyambut kedatangannya dengan penuh suka cita. Tak bisa dipungkiri, mengenakan pakaian baru di hari yang fitri sudah menjadi kebiasaan masyarakat muslim. Terasa kurang apabila disaat lebaran tidak mengenakan pakaian baru.

Pun, di Kota Kotamobagu tradisi pakaian baru ini sudah menjadi kewajiban disaat lebaran Idul Fitri. Mulai dari mall hingga store kecil yang menjajalkan pakaian diserbu warga Kotamobagu.

Hal ini pun, dimanfaatkan Sumantri Ismail, warga Desa Moyag yang mempunyai bisnis penjualan kaos dengan design suka-suka. Ia meraup pundi-pundi rupiah dengan melahirkan sebuah brand atau merek kaos bertajuk Trifa Apparel.

Lewat keahliannya dalam mengelola program aplikasi desain, Sumantri melahirkan sebuah kaos dengan desain gambar kekinian. Pria yang berprofesi sebagai karyawan di sebuah perusahaan media di Kotamobagu ini memulai bisnisnya sejak tahun 2020.

Menurutnya, merek kaos yang ada di pasaran memang sudah sangat banyak. Tetapi, di Trifa Apparel ini, pembeli bisa terelebih dahulu menentukan desain gambar pada kaos. “Selain menyajikan desain gambar yang kami buat, di Trifa Apparel ini, juga bisa request desain gambar untuk kaos yang akan dipesan,” kata Sumantri.

Mulanya, Ia hanya iseng-iseng untuk mendesain kaos dengan berlabel kedai kopi miliknya. Seketika itu juga pun mencoba mendesain kaos dengan gambar-gambar kekinian. Alhasil, ketika di uji public di media sosial miliknya, ternyata banyak yang berminat.

Pun, dengan modal yang tidak besar, dia mencoba membuat kaos. “Untuk bisa memutar ekonomi lewat bisnis ini, ya saya order kaos polos seadanya dan, siapa yang benar-benar memesan, maka akan dibuat desain sesuai keinginan pembeli. Jadi ini bersifat pre order (PO). Karena  pendapatan saya sebagai pekerja formal tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan modal usaha ini,” pungkasnya.

Untuk melihat atau memesan kaos di trifa apparel ini, bisa langsung mengunjungi akun instagram di @trifa.apparel atau bisa langsung hubungi kontak ownernya lewat via whats app di nomor : 085656969915 – 081244491457. Soal harga, kaos trifa apparel ini hanya Rp125 ribu per piecesnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.