Jadi Trending, Bisnis Tanaman Bunga Ma’ Von Diburu Pelanggan

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Bisnis rumahan bisa apa saja yang bisa dilakukan, asalkan kita fokus dan pemasaranya tepat sasaran. Seperti halnya, bisnis bunga hias hidup yang sedang dijalankan Ma’ Von yang terletak di Dua Jalur Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur.

Selain itu, tanaman hias tak hanya menjadi penyaluran hobi saja, namun menjadi komoditas dengan nilai ekonomi yang cukup tinggi.

Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Inde Dou itu, memanfaatkan peluang itu dengan menjual berbagai jenis tanaman hias hidup.

“Melihat tren saat ini memang minat masyarakat akan bunga hias meningkat pesat. Sehingga itu, kami dari KUBE Inde Dou mencoba menjual berbagai jenis bunga hias dengan harga pastinya terjangkau,” ujar Ivone, anggota KUBE Inde Dou.

Ia menyebut, bunga yang dijual memiliki kualitas bagus dan jenis yang indah sebagai tanaman hias.

“Harganya berbeda-beda. Tergantung jenis bunga dan ukuran pot bunganya. Ada yang 50 ribu rupiah hingga 75 ribu rupiah,” ujarnya.

Lanjutnya, omzet yang dihasilkan pun cukup signifikan. Dalam sebulan, ia meraup keuntungan hingga jutaan rupiah.

“Alhamdulillah bisa menopang kebutuhan rumah tangga. Untuk perawatannya juga tidak memakan biaya banyak, hanya keterampilan dan ketekunan saja yang paling penting agar bunga hias yang kita jual dan kita tata menjadi bernilai rupiah,” pungkasnya.

(Tri)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.