Boltim

Jadi Partisipan di GWR 2019, Boltim Terima Medali 

topikbmr.co BOLTIM -Bapontar Diving Club dibawah asuhan Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akhirnya mendapatkan satu dari ratusan medali dari panitia Guinnes World Record 2019 karena turut  menjadi partisipan mengharumkan nama bangsa dengan mengibarkan sang saka merah putih di perairan pantai Manado Sulawesi utara (Sulut) Kawasan Megamas pada, Sabtu (3/8) kemarin.

Sebanyak 11 diver’s, Bapontar Diving Club tenggelam bersama 3000-an diver’s lainya pada acara yang dipimpin langsung Kepala Kepolisian Republik (Kapolri) Jenderal Polisi Hi Muhammad TitonKarnavian Ph.D bersama Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) Ibu Tri Tito Karnavian dan disaksikan langsung Gubernur Sulut Olly Dondo Kambey.  Minggu (4/8/2019)

Pemecahan Rekor agenda GWR 2019 ini, diikuti 3131 diver’s dan berhasil meraih 3 record dunia, untuk dipersembahkan sebagai Kado anak bangsa pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI.

Kepala Dinas Parawisata Boltim, Muhammad Rizky Lamaluta mengatakan, jika apa yang dilakukan pihaknya adalah suatu langkah awal guna mempromosikan alam bawah laut boltim yg merupakan destinasi wisata kelas dunia yg tidak kalah dengan yang ada diperairan Indonesia lain.

“dan boltim juga ingin jadi bagian dari suatu upaya mencetak sejarah GWR 201, tentu kami ingin boltim dikenal dimata nasional dan mata dunia,” tutupnya. (Iki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top