Advertorial

Ini yang Dilakukan dr Jusnan Mokoginta Untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Bolmut

TOPIKBMR.CO BOLMUT – Upaya perbaikan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Bolmut terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Diantaranya dengan mempelajari kesuksesan daerah lain dalam hal pelayanan public.

Dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan Drs Leksi Talibo dan Kepala Dinas Kesehatan dr Jusnan C Mokoginta MARS, Pemkab Bolmut mengirimkan sejumlah aparaturnya untuk belajar tentang public safety center (PSC) 119 atau pusat keselamatan terpadu di Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan.

“ Ada banyak hal yang akan kita pelajari dari Pemkab Bantaeng, termasuk soal mekanisme layanan kesehatannya. Mengapa pilih Bantaeng sebagai tujuan study?, karena daerah ini sudah terkenal di tingkat nasional hingga ke negara-negara tetangga. Salah satunya layanan PSC 119, sebuah metode layanan profesional yang mengedepankan sistem jemput bola,” ujar Kepala Dinkes Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS, saat dihubungi awak media ini, Kamis (06/02/2020).

Dari penjelasan yang kami dapatkan lanjut Mokoginta, masyarakat yang membutuhkan layanan PSC cukup menghubungi call center atau sejumlah nomor yang ditentukan, dan akan ditindaklanjuti tim PSC 119 dengan mendatangi langsung rumah warga loengkap dengan dokter, perawat serta kendaraan operasional plus driver yang telah dilengkapi pengetahuan dasar penyelamatan/evakuasi.

Sederhananya tandas Mokoginta, PSC 119 bukan menunggu pasien datang melainkan mendatangi warga.

Selanjutnya, rombongan Pemkab Bolmut juga mengunjungi sejumlah station PSC yang ada di Kabupaten Bantaeng untuk melihat secara langsung fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan untuk menerapkan PSC 119 ini.

“ Proses pembentukannya PSC 119 tidak akan mudah. Namun Pemkab Bolmut telah berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat diantaranya dengan membidik penerapan PSC 119 ini di daerah kita. Lebih detailnya akan kita persentase di Bolmut,” pungkasnya.

Turut serta dalam kunjungan ke Kabupaten Bantaeng ini, Kepala Bagian Hukum Abdul Muis Suratinoyo, Kepala Bagian Organisasi Atri Durand, Kepala Bidang Pelkes Dinkes Bolmut Sofian Mokoginta dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab lainnya. (ADVE/ BUY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top