Kotamobagu

Ini Alasan Wali Kota Dilantik Sebagai Bunda Genre

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara telah dinobatkan menjadi Bunda Generasi Berencana (Genre) oleh Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara (Sulut) Diano Tino Tandaju, Rabu (21/10/2020) bertempat di Aula rumah dinas Walikota.

Namun, diberikannya peenghargaan itu bukan tanpa alasan. Sebagaimana yang diungkapkan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP dan KB) Kotamobagu Aljufry Ngandu, bahwa penghargaan yang dinobatkan untuk Wali Kota dua periode ini, karena support dari Wali Kota Tatong terhadap generasi muda.

“Dengan melihat antusias Ibu Wali Kota mensuport generasi muda, sehingha berhasil meraih berbagai prestasi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional,” ujar Ngandu,

Tak hanya itu, Nagndu juga mengatakan selain support terhadap generasi muda, Wali Kota juga berhasil menurunkan angka perkawinan dini dan extraordinary crime. “Wali Kota juga berhasil menurunkan angka perkawinan dini, sex bebas dan penyalahgunaan narkoba. Itulah sebabnya Ibu Wali Kota mendapat penghargaan ini,” jelasnya.

Dalam Kesempatan yang sama, Kepala BKKBN Sulut Diano Tino juga memberikan apresiasi serta alasan atas dipilihnya Tatong Bara sebagai Bunda Genre.

“Pengukuhan Walikota Kotamobagu sebagai Bunda Genre tahun 2020, ibu Walikota ternyata sudah mengukir begitu banyak prestasi. Oleh karena itu, sudah layak Ibu Walikota mendapatkan Bunda Genre, dengan begitu banyak prestasi, dengan tujuan untuk generasi muda yang mampu mempersiapkan masa depan untuk mewujudkan generasi emas Indonesia,” ucapnya.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top