HKG PKK ke-47, Bupati Ajak Masyarakat Boltim Pertahankan Kearifan Lokal 

0

topikbmr.co,BOLTIM- Bupati Boltim Sehan Salim Landjar, membuka dengan resmi acara puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47, di Desa Mooat Kecamatan Mooat, Selasa (26/03/2019).

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Bupati Boltim bersama dengan Ketua TP-PKK Boltim, Nursiwin Yunus Dunggio juga turut menyerahkan hak rakyat dan tropy kepada PKK Desa yang berhasil meraih lomba serta melauching desa Sumber Rejo sebagai Desa pola asuh anak dan remaja dengan cinta kasih melalui program 18.23 tanpa Gadget.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, Tokoh masyarakat desa dan camat dapat membangkitkan nilai-nilai sosial budaya untuk ditumbuhkan di setiap jajaran, demi kemajuan dan mengejar ketertinggalan pembangunan.

“Modal sosial juga adalah jiwa bangsa dalam menghadapi masa depan. Sehingga kearifan lokal menuju kemandirian dan kesejahteraan keluarga harus dipertahankan. Apalagi TP-PKK lanjut Bupati, sudah berkiprah dalam berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan, ditengah pasang surut dinamika kehidupan,” kata Eyang sapaan akrab Bupati Boltim.

Menurur Eyang, peringatan HKG merupakan momentum untuk bersatu padu mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Inilah momentum yang kita tunggu-tunggu, masyarakat, kaum perempuan dan pemerintah bersatu padu dalam satu karsa mempertahankan dan meningkatkan nilai-nilai luhur bangsa dalam mencapai kesejahteraan dibidang kemasyarakatan,” jelasnya. (Gery)

Leave A Reply

Your email address will not be published.