Kotamobagu

Gelar Pasar Murah, Pemkot Kotamobagu Sediakan 500 Paket Bapok

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM), menggelar pasar murah yang berlokasi di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu (21/4/2021).

Tentu, diadakannya pasar murah ini untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok (bapok) masyarakat Kotamobagu di bulan suci ramadhan ini.

Sebanyak 500 paket bapok telah disediakan Pemkot Kotamobagu bagi warga sembilan Kelurahan/Desa yang ada di Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Jadi, dari sembilan Desa dan Kelurahan yang menerima ini, masing-masing diberikan 50 kupon. Sedangkan untuk warga kelurahan Motoboi Kecil itu sebanyak 150 kupon. Itu dikarenakan mereka sebagai tuan rumah,” ungkap Kepala Bidang Perdagangan Disdagkop-UKM Kotamobagu, Apri Paputungan, disela-sela kegiatan pasar murah.

Lanjut Apri, untuk mekanisme pelayanannya, kupon yang telah disiapkan Pemkot Kotamobagu diberikan kepada Lurah dan Sangadi untuk membagikan kepada warga yang layak menerima. “Karena Lurah dan Sangadi yang lebih mengetahui mana warganya yang layak menerima,” ujar Apri.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan pasar murah kali ini tidak diumum secara luas. “Kenapa dilakukan seperti ini, agar tidak terjadi kerumunan yang membludak. Untuk itu kami melakukan pembatasan kupon yang disalur,” tukas Apri.

Masih kata Apri, bahwa pelaksanama pasar murah dari Pemkot hanya dipusatkan di satu titik yakni di Kotamobagu Selatan. “Ini sesuai dengan SK dari Wali Kota. Tetapi, Insya Allah Pemkot akan bekerja sama denga. Perbankan untuk menggelar lagi pasar murah,” pungkas Apri.

Pun, protokol kesehatan Covid-19 juga tak lupa diterapkan dalam pelayanan pasar murah kali ini. “Warga yang datang membeli bapok wajib menerapkan protokol kesehatan. Jika tidak menerapkan tidak akan dilayani,” sambung Apri.

(Tri)

Berikut jumlah bahan pokok  serta harga yang tersedia di pasar murah di Kelurahan Motoboi Kecil :

Harga Bapok:
Mentega Rp. 37.000/kg
Gula pasir RP. 16.000/2 kg
Minyak goreng Rp. 11.000/ kg
Tepung Rp. 13.000/2 kg
Telur Rp. 33.000/bak
Beras Rp. 35.000/5 kg

Total Bapok :
Mentega. 500 kg
Gula Pasir. 1.000 kg
Minyak goreng. 500 kg
Tepung. 1.000 kg
Telur. 500 bak
Beras 2.500 kg

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top