Kotamobagu

Fraksi PD DPRD Kotamobagu Tolak KLB

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU — Fraksi Partai Demokrat (PD) di Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, menolak adanya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

KLB ini, ditengarai untuk melengserkan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat yang sah, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ini ditegaskan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Kotamobagu, Novy Reggie Manoppo, Rabu (3/3).

“Saya atas nama pribadi maupun Ketua Fraksi Demokrat, dan seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD Kota Kotamobagu, menolak KLB demi menjaga kedaulatan dan kehormatan partai kami,” tegas Reggie.

Bahkan dirinya mengatakan, jika Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotamobagu, telah berkomitmen untuk setia pada Ketum AHY sebagaimana hasil kongres yang sah.

“Seluruh jajaran pimpinan, pengurus dan kader Partai Demokrat, mulai dari tingkat DPP sampai ke daerah-daerah khusunya Kota Kotamobagu, semuanya masih solid dan setia mendukung kepemimpinan AHY yang terpilih secara sah pada Kongres Partai Demokrat ke V di Jakarta tahun 2020 lalu,” ujarnya.

Reggie menilai, selama kepemimpinan AHY yang telah berjalan kurang lebih 1 tahun ini, banyak prestasi yang telah ditorehkan.

“Termasuk pada Pilkada serentak tahun 2020, banyak calon kepala daerah usungan Partai Demokrat, berhasil menjadi pemenang,” kata anggota DPRD Kotatamobagu dua periode ini.

“Buktinya elektabilitas partai yang dirilis berbagai lembaga survei, Partai Demokrat menembus angka dua digit dan berada di posisi ketiga sesudah PDI P dan Golkar. Tak heran sosok AHY dinisbatkan oleh kader Demokrat dan rakyat Indonesia sebagai The Next Leader,” sambungnya.

Selain itu, dirinya menilai banyak program internal Partai Demokrat yang berhasil dilakukan, dan hal tersebut mampu mendongkrak partai.

“Program-program, diantaranya Bina UMKM, pembagian sembako, Wifi gratis untuk pelajar, dan lain-lain, adalah kegiatan nyata yang dilakukan Partai Demokrat di bawah komando AHY dalam rangka membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” tuturnya.

Menurutnya, berkat langkah atau kerja nyata yang hari ini dilakukan Partai Demokrat dibawah kepemimpinan AHY ini, partai semakin mendapat tempat di hati masyarakat.

“Dibawah kepemimpinan AHY, Partai Demokrat makin merakyat dan ada yang tidak senang,” pungkas Reggie.

Sebagaimana dirangkum media ini, isu untuk mengulingkan Ketua Umum (Ketum) sah Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melalui Kongres Luar Biasa (KLB), rupanya masih terus digulirkan.

Bahkan berdasarkan informasi di beberapa media, agenda yang dimotori para eks pengurus Partai Demokrat yang ditengarai melibatkan pihak eksternal tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini di Bali.

(Red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top