Formasi Baru Diawal Tahun, 232 Pejabat Pemkot Kotamobagu Dilantik

0

TOPIKBMR.CO KOTAMOBAGU— Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, diawal tahun 2020 ini, telah memiliki formasi baru dalam struktur Pemerintahan, setelah Walikota Tatong Bara, melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 232 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Aula Kantor Wali Kota, Rabu (8/1), yang disaksikan Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, pejabat serta sejumlah ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Dalam pelantikan itu, ada cukup banyak pejabat yang sebelumnya menduduki jabatan eselon III dipromosi ke jabatan eselon II baik definitif maupun sebegai Pelaksana Tugas (Plt), seperti Sugiarto Yunus yang sebelumnya Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) dipromosi sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) dan Anas Tungkagi yang sebelumnya Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) dilantik menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Begitu juga dengan pejabat yang eselon IV, ada beberapa yang dipromosi dalam jabatan Kepala Bidang (Kabid) atau setara eselon III.

Selain promosi, terdapat pula sejumlah pejabat yang sebelumnya menduduki jabatan eselon II dan III yang dimutasi ke jabatan yang lebih rendah maupun yang di-nonjob-kan. Tony Ponongoa misalnya, ia sebelumnya adalah Plt Kepala Dispora dan dimutasi menjadi Lurah Mogolaing. Kemudian ada juga sekretaris dan sejumlah Kepala Bidang yang menjadi pelaksana di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Pelantikan ratusan pejabat itu adalah bagian dari penyegaran struktur pemerintahan Tatong Bara-Nayodo Koerniawan (TB-NK), dengan harapan kedepannya penyelenggaraan pemerintahan bisa lebih baik lagi.

Wali Kota, Tatong Bara, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat sekaligus mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik untuk bisa menunjukkan dan memberi lompatan prestasi di bidangnya masing-masing.

“Harus segera konsolidasi. Daerah ini menunggu kinerja dan prestasi bapak ibu sekalian. Harus berinovasi dan lebih baik lagi kedepannya demi kemajuan daerah yang kita cintai ini,” kata wali kota.

Selain itu, wali kota juga berharap agar pejabat yang baru dilantik itu untuk bisa menjaga amanah dan tanggung jawab yang diberikan.

“Ini (pelantikan) adalah bagian dari penyegaran struktur pemerintahan. Tolong Jaga bae-bae. Jangan sampai ketika dapat jabatan susah diajak rapat, melaksanakan kerja susah. Ini harus perhatikan. Jangan sia-siakan amanah yang diberikan. Kalian yang dilantik hari ini adalah sudah terseleksi, dan daerah menunggu kinerja kalian,” harap wali kota.

(Tri)

Berikut Nama-nama pejabat yang dilantik:

Nama-nama-Pejabat-Pemkot-Kotamobagu-yang-dilantik-2

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.