Ekonomi

Fatriono Manfaatkan Keahlian Membuat Umpan Ikan dalam Meraup Keuntungan

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Fatriono Saharudin, warga Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, berhasil membuat karya kerajinan umpan ikan dengan tangannya sendiri.

Fatriono merupakan pengrajin Metal Jig atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Umpan Nelayan” yang sudah di jalaninya selama tiga bulan ini.

Menurutnya, Ia membuat kerajinan tangan tersebut berawal dari hobinya memancing, sehingga harus membeli umpan metal jig dengan harga yang lumayan mahal.

“Karena harga metal jig yang lumayan mahal, saya pun berinisiatif untuk membuatnya sendiri, dengan memanfaatkan media youtube untuk belajar, dan peralatan yang seadanya, agar bisa sedikit menghemat uang,” ujar Fatriono.

Awal membuat kerajinan ini, Fatriono sempat memiliki kendala pada alat pencetak yang di buat sendiri, namun seiring berjalan waktu, sudah ada alat pencetak yang beli dari hasil berjualan.

“Alhamdulillah, meski dengan alat-alat seadanya, saya terus membuat kerajinan tangan ini, dan sudah bisa di kirim sampai ke luar Daerah seperti di Bali, Gorontalo, Kalimantan Barat, bahkan hampir sampai ke Turki, tapi saya belum mampu menerima pesanan tersebut,” ungkapnya.

Fatriono juga berharap agar Pemerintah Kota, melalui Dinas terkait agar dapat memperhatikan usaha-usaha kecil seperti ini.

“Saya berharap agar pemerintah kota, melalui dinas perindustrian dan perdagangan agar dapat memperhatikan usaha-usaha rumahan, dan bisa membantu kelengkapan alat kerja serta membimbing untuk kemajuan usaha ini agar bisa lebih berkembang. Dan jika ada yang ingin memesan secara online, bisa melalui akun facebook Fadira Jig atau di pesan Whatsapp 085240000713,” harapnya.

(Tri)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top