Facebook dan Instagram Error, Pengguna Berkicau 

0

TOPIKBMR. COM LIFESTYLE – Sejumlah pengguna jejaring sosial Facebook, Instagram dan WhatsApp melaporkan  sempat mengalami gangguan dalam mengakses aplikasi tersebut.

Dimana, pengguna melaporkan bahwa mereka sama sekali tidak bisa menggunakan ketiga platform ini untuk berkomunikasi.

Pengguna mengatakan,  jika mereka mengalami kendala saat mengirim pesan menggunakan Masengger serta memposting konten di Facebook.

Jejaring sosial ini mengalami down pada Kamis (14/3/2019) dini hari. Hal ini mengakibatkan pengguna bertanya tanya, apa penyebab hingga tidak diakses.

” Pagi ini, saya tidak bisa membuka Facebook dan Instagram, “tulis Claudia Rondonuwu di grup WhatsApp Wartawan Kotamobagu.

Sementara itu digrup yang sama, Yanti Kansil mengungkapkan, sebagian pengguna Instagram dengan Facebook memanh lagi down, dan tidak bisa update dan share. Namun dirinya, belum mengetahui penyebabnya.

Dilansir dari Kompas. Com, melalui akun Twitternya, Facebook sendiri belum menjelaskan penyebab gangguan, tetapi mereka mengonfirmasi bahwa gangguan ini bukan disebabkan oleh adanya serangan DDoS.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah untuk mengakses kumpulan aplikasi milik Facebook. Kami sedang bekerja untuk mengatasi masalah ini secepat mungkin,” tulis Facebook.

“Kami fokus untuk mengatasi masalah ini dengan cepat, tapi kami bisa memastikan bahwa gangguan ini tidak disebabkan oleh adanya serangan DDoS,” lanjut mereka.

Akun media sosial Instagram pun menuliskan adanya masalah di layanan mereka dan berjanji mengatasinya secepat mungkin.

(Herdy/Kompas. Com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.