Enam Camat di Boltim Wajah Baru, Satu Bertahan

0

topikbmr.co BOLTIM-Enam Camat di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bergeser. Bupati Sehan Landjar mengatakan, roling bagian dari penyegaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah daerah.

“Saya sudah tujuh kali menolak permintaan Baperjakat untuk melakukan roling. Baru hari ini terjadi,” ungkap eyang sapaan akrab Bupati Boltim. Minggu (1/9)

Lanjutnya juga, enam camat yang diroling bagian dari penyegaran dan kepercayaan. Maka harus melaksanakan tugas terutama dalam melayani masyarakat.

Camat yang diganti Kotabunan, Tutuyan, Motongkad, Nuangan, Modayag dan Modayag Barat. Penilaian ini, akan berlangsung selama satu bulan. Jika ke depan kinerja tidak sesuai maka segera diusulkan diganti.

“Saya tidak main-main terkait kinerja PNS terutama mereka yang diberikan kepercayaan untuk pegang jabatan,” ungkapnya

Lanjutnya, ke depan PNS harus mempunyai motivasi bagaimana sukseskan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020 dan sukseskan Pilkada 2020.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusian (BKPSDM), Robi Mamonto mengatakan, ada 46 PNS baik eselon III dan IV yang diroling.

“Ada naik jabatan, nonjob dan pindah ke SKPD lain,” ujarnya

Ia juga mengatakan, roling sudah hal biasa di lingkungan pegawai negeri sipil (PNS). Penilaian ini dilakukan Baperjakat mulai dari kehadiran sampai kinerja kerja.

“Baperjakat waktu lalu menyusulkan hampir 300 posisi yang diroling, namun baru 46. Kemungkinan ada roling berikutnya,” tutupnya. (Iki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.