Advertorial

DPRD kotamobagu Study Komparasi ke Kabupaten Toli Toli

TOPIK KOTAMOBAGU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Toli-Toli, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (21/1/2019).

Kunker yang berlangsung selama Empat hari (21-24 Januari) tersebut, dipimpin oleh Ketua Komisi II, Meiddy Makalalag ST dan Wakil Ketua Komisi II, Ir Ishak R. Sugeha ME, serta disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Toli-Toli, Dr. Mohammad Saleh Bantilan SH MH.

“Kegiatan ini, dalam rangka untuk Study Komparasi terkait Mitigasi, Rekonstruksi dan Rehabilitasi Pra dan Pasca Bencana alam,” ujar Ishak Sugeha.

Ishak juga menyampaikan, maksud dari Kunker ini berkaitan dengan bidang tugas Komisi II DPRD Kotamobagu, yakni tentang penanggulangan bencana.

“Kita akan sesuaikan dengan Topografi dan Demografi. Yah bisa saja akan diterapkan di Kotamobagu,” ujarnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kotamobagu ini juga menambahkan, penanggulangan bencana tidak dapat dilaksanakan dari sisi Pemerintah saja, tapi harus bekerjasama dengan masyarakat.

“Bencana merupakan kejadian luar biasa yang datangnya bisa kapan saja, untuk mengurangi dampak korban jiwa atau benda, dapat dilakukan dengan meningkatkan kapasitas masyarakat dan melakukan usaha pengurangan risiko bencana.” Pungkas Sugeha.(Adve)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top