DPRD Kotamobagu Sambut Kunjungan Laskar Bogani Indonesia

0

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU –  DPRD Kota Kotamobagu menerima kunjungan Laskar Bogani Indonesia (LBI). Dimana kunjungan LBI diterima sambut oleh Anugerah Beggie CH Gobel Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Kotamobagu, Senin (29/03/2021).

Beggie  mengatakan, tujuan  LBI ini menyangkut perkembangan atas Rancangan Perda lembaga adat,karena semenjak diusulkan hingga saat ini LBI terus mengawal serta mengikuti Ranperda lembaga adat ini.

“Untuk ranperda sendiri sudah selesai dibahas dan melibatkan para pemangku kepentingan pada akhir tahun 2020,artinya mereka juga menginginkan agar ada langkah maju.namun,setelah pertemuan ini saya sudah jelaskan bahwa tanggal 20 Februari dokumen sudah lengkap dan telah dimasukan ke Gubernur lewat Biro Hukum dan mulai berproses disana sejak awal tahun 2021,”ucap politisi Partai Amanat Nasional ini.

Lanjutnya, semenjak tanggal 21 Februari  telah difasilitasi rancangan Perda lewat virtual.

“saat ini memang kita  harus lebih memegang  argumen dan meyakinkan pihak Provinsi agar Ranperda lembaga adat bisa menjadi Perda /Perwako dimana saat ini kita memang sangat membutuhkan lembaga adat tingkat Kota Kotamobagu karena meski sudah memiliki lembaga adat tingkat desa. Ini inisiatif dewan dan sudah lama diusulkan yakni sejak tahun 2018, kemudian ini negeri adat yang harusnya ada institusi adat di dalam yang di akui oleh masyarakat Kota Kotamobagu,”tandasnya. (###)

Leave A Reply

Your email address will not be published.