DPRD Boltim Promosikan Potensi Daerah di Legislatif Expo 2019

0

topikbmr.co,ADVETORIAL,BOLTIM- DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ikut ambil bagian dan turut mensukseskan event Legislatif se-Sulutgo Expo (LSE) tahun 2019, di Mantos III Manado Sulawesi Utara.

Pada event LSE, digelar dari hari Selasa (12/03/2019) hingga Jumat (15/03/2019) kemarin, DPRD Boltim turut mempromosikan Potensi-potensi daerah yang ada di kabupaten Boltim.

Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto mengatakan, DPRD Boltim sudah beberapa kali ikut serta di iven ini.

Kata Marsaoleh, dari hasil penilaian DPRD Boltim sebagai lembaga paling produktif hasilkan Perda inisiatif selama 2018.

“DPRD Boltim hasilkan Perda Inisiatif selama tahun anggaran 2018 berjumlah 12 Perda,” kata Marsaoleh didampingi Sekretaris DPRD Boltim Priyamos, SH MH.

Keikutsertaan DPRD Boltim di LSE ini lanjutnya, juga sebagai pertukaran informasi dengan DPRD lainnya. Baik yang ada di kabupaten kota di Sulut, maupun yang berasal dari Gorontalo.

“Stand DPRD Boltim juga ikut memamerkan sejumlah produk Perda, dengan menonjolkan kearifan lokal dan potensi dimiliki daerah,” ujarnya.

“Serta kemampuan dan kapasitas jajaran wakil rakyat dalam memberikan penjelasan kepada publik tentang hal-hal berkaitan dengan keberadaan DPRD di Kabupaten Boltim,” jelasnya.


Sementara itu, Sekretaris DPRD Boltim Priyamos SH MH mengatakan, LSE ini juga para anggota DPRD dituntut kemampuan dan kapasitas lewat hajatan talk show. Dimana, pimpinan DPRD bersama anggota mengikuti debat terbuka.

Priyamos sendiri tak merinci Perda-Perda apa saja yang dihasilkan DPRD kurun waktu satu tahun terakhir. Namun, lanjutnya ada 12 Perda inisiatif yang mampu dihasilkan DPRD Boltim.

“Stand DPRD Boltim juga turut mempromosikan potensi daerah. Mulai dari potensi Pariwisata, Pertambangan, Perikanan, Pertanian Holtikultura, serta pontesi daerah lainnya,” ungkapnya. (Gery)

Leave A Reply

Your email address will not be published.