DPRD Boltim Bantu Korban Banjir di Bolmut

0

TOPIKBMR.CO BOLTIM – Korban banjir bandang di Bolaang Mongondow Utata (Bolmut) terus mendapatkan suplai bantuan, salah satu dari Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Bantuan yang dikumpulkan sejak Jumat, dan diserahkan Sabtu 14 Maret 2020, dibagikan di sejumlah titik terdampak banjir bandang diantaranya Desa Binuni, Desa Biontong, Desa Huntu melalui posko Kecamatan Bintauna dan Penyerahan simbolis di Pemkab Bolmut.

Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar SH yang didampingi Wakil Ketua Muhammad Jabir saat melakukan pelepasan rombongan menyampaikan, bantuan yang diserahkan merupakan swadaya dari semua personil DPRD untuk membantu meringankan beban korban banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Semua anggota dewan mengumpulkan dana untuk dibelikan beberapa bahan dan barang untuk korban bencana, mudah-mudah bantuan ini bisa meringankan beban korban yang terkena banjir,” ujar Fuad Landjar.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Boltim Medy Lensun mengatakan, bantuan yang diberikan diantar langsung ke beberapa titik terdampak.

“Selain diserahkan langsung ke Pemkab secara simbolis, bahan dan barang yang lain sudah langsung diturunkan ke posko-posko titik bencana,” ujar Lensun.

Ketua Komisi II DPRD Boltim Sofyan Alhabsyi menambahkan, bantuan yang diberikan bukan dilihat dari nilainya tapi bentuk kepedulian sesama warga Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Kami berikan tidak seberapa, tapi ini mudah-mudahan bisa membantu masyarakat korban bencana,” tutup Sofyan Alhabsyi usai penyerahan bantuan di posko Desa Biontong.

Diketahui, rombongan DPRD di bawah pimpinan wakil ketua Medy Lensun dan Muhammad Jabir bersama anggota lainnya diantaranya, Agro Sumaiku, Sutanti Ginoga, Seska Budiman, Sofyan Alhabsyi dan Rolia Mamonto, diterima langsung oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh.

Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan sembako, pakaian, kain selimut, seragam sekolah, perlengkapan sekolah, peralatan dapur dan peralatan pembersih lumpur. (PM/HM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.