Boltim

Dispora Boltim  Kawal Usulan Pemdes  di Kementrian Desa PDTT

TopikBMR.Com

BOLTIM- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan kawal aspirasi masyarakat terkait usulan program penataan lapangan Olahraga yang berada di wilayah Boltim.

Sebelumnya, propasal yang diajukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) sudah diajukan oleh Dispora ke Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Namun, pihak Kemenpora menanggapi bahwa pembangunan fisik sarana dan prasarana olahraga sudah di tangani oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonsia

Meskipun demikian, Kepala Dinas Pemudah dan Olahraga (Dispora) Saprudin Mokoagow, memastikan pihak akan terus mengawal apa yang sudah menjadi harapan masyarakat.

“Jadi untuk usulan, terkait ajuan proposal dari Pemdes kami sudah bawa ke Kemenpora. Hasil kordinasi dengan pihak kemenpora itu sudah dialihkan ke Kementrian PDT,”jelasnya kepada TopikBMR.com, Rabu (30/01).

Akan tetapi, pihak Dispora sudah membuat arsip untuk di ajukan kembali ke Pemerintah Provinsi, dengan apa yang terlampir dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 08 berdasarkan Perda No 06 tanggal 12 Desember 2017 sarana dan prasarana.

“Mengenai kondisi sarana dan prasana olahraga di boltim untuk pembangunan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan maksimal masyarakat, dalam menjawab kebutuhan perkembangan olahraga di boltim,” papar Ama pudi sapaan akrabnya. (Rymo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top