Disperkim Kotamobagu Bekali Fasilitator Lapangan

0

topikbmr.co KOTAMOBAGU — Kegiatan pembekalan tim tekhnis, tenaga fasilitator lapangan dan kordinator fasilitator Nasional Affordable Housing Program (NAHP) Kota Kotamobagu dan Kabupaten Boltim Tahun 2019, resmi digelar, Kamis (5/9) di aula rumah dinas Wali Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang dilakanakan di aula Rudis Wali Kota Kotamobagu ini, dihadiri seluruh Lurah dan Sangadi se-Kotamobagu dan Kabupaten Boltim.

Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta menyampaikan kesyukurannya atas tambahan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk kotamobagu.

“Ini tentu satu kesyukuran bagi kita semua dan ini juga tidak lepas dari teman-teman fasilitator yang mampu mengawal kegiatan ini diawal tahun. Dan tentu pemerintah pusat menilai bahwa kita masih dipercaya lagi untuk mendapat bantuan ini,” ucap Anki.

Dengan adanya bantuan ini, Anki berharap dapat mengurangi beban masyarakat kurang mampu, yang belum memiliki tempat hunian yang layak.

“Besar harapan kami, bantuan rumah terjangkau ini, muda-mudahan dapat membantu warga masyarakat kita yang tentu sangat membutuhkan bantuan dalam hal hunian,” harapnya.

Lebih lanjut kepada para fasilitator Anki pun berharap, agar dapat membantu para Lurah dan Sangadi selaku pucuk pimpinan pemerintahan tingkatan Desa/Kelurahan dalam pelaksanaan program bantuan BSPS di wilayahnya masing-masing.

“Tentunya saya juga berharap agar dapat membantu para sangadi dan lurah diwilayah masing-masing. Agar nantinya, program bantuan dari pemerintah ini benar-benar bisa bermanfaat untuk masyarakat. Jangan sampai ada temuan, karena sekarang program-program apalagi untuk pemberdayaan masyarakat itu tentu sangat rentan dengan persoalan,” pungkasnya.(Wan/Her)

Leave A Reply

Your email address will not be published.