Kotamobagu

Disperinaker Kotamobagu Terbangkan Enam Pelaku IKM Belajar di BDI Makasar

topikbmr.co,KOTAMOBAGU— Dalam rangka mencetak sumber daya manusia (SDM) industri yang kompeten sesuai kebutuhan dunia usaha saat ini, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kotamobagu bekerjasama dengan Balai Diklat Industri (BDI) Makassar, menyelenggarakan program Diklat 3 in 1 (Pelatihan, Sertifikasi dan Penempatan Kerja), di BDI Makassar, Sulawesi Selatan.

“Sebanyak enam orang yang kami kirim untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dimana, mereka akan dibekali keterampilan tentang cara mengolah makanan yang berbahan dasar coklat,“ ujar Plt Kepala Disperinaker Kotamobagu melalui Kepala bidang (Kabid) Perindustrian, Fadlun Paputungan, Rabu (25/09/2019) kemarin.

Fadlun menambahkan, mereka yang di kirim merupakan para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang bergerak di bidang pangan dan tersebar di sejumlah wilayah Kota Kotamobagu.

“Sentra industri kecil menengah di kotamobagu saat ini kan lagi berkembang pesat. Nah, dengan mengikuti diklat ini, diharapkan mereka akan mendapat ilmu tentang bagaimana mengolah berbagai makanan yang berbahan dasar cokelat, tidak hanya untuk satu macam kue atau minuman, namun ada berbagai olahan yang bisa di buat dengan berbahan cokelat ,” imbuhnya.

Olehnya dengan berbekal ilmu yang diperoleh, lanjut Fadlun, sekembalinya dari diklat tersebut, mereka bisa lebih meningkatkan produktifitas IKM yang mereka kelola.

“Semoga dengan bekal ilmu yang mereka dapat akan lebih meningkatkan usaha meraka, melalui peningkatan pendapatan industri rumahan,” pungkasnya.(wan/her*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top