Boltim

Dispar Boltim Poles 68 Koleksi Wisata Andalan

topikbmr.co BOLTIM – Sebagai daerah tujuan wisata, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kian berbenah. Seperti, mengembangkan 68 destinasi wisata.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata, Dinas Pariwisata (Dispar)Rasno Sugeha mengatakan, berdasarkan instruksi Bupati 61 destinasi wisata akan dikembangkan.

“Ada 61 destinasi wisata. Kemudian berjalan waktu ketambahan tujuh baik itu destinasi wisata maupun wisata buatan. Jadi ada 68 lokasi wisata yang bakal dikembangkan,” ungkap Rasno. Selasa (2/7/2019)

Lanjutnya juga, 68 lokasi wisata tersebut perlu dilakukan penyesuaian Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

“Ini ada revisi RTRW. Sehingga, lokasi destinasi wisata yang telah direkomendasi pengembangannya, akan disesuaikan saat revisi,” ungkapnya

Senada, Kepala Dinas Parawisata Risky Lamaluta menuturkan, pihaknya telah menambah infrastruktur penunjang dibeberapa destinasi wisata.

“Jadi kita buat fasilitas penunjang dibeberapa destinasi wisata seperti Tanjung Silar berupa toilet, lampu penerangan dan menara pandang serta jalan setapak. Untuk Pantai Abadi ada Toilet MCK dengan anggaran Rp200 juta. Jembatan Cinta Tombolikat Selatan, lampu penerangan Sollar Cell. Bantuan River View, penerangan Rp200 juta. Diving Center Rp1,9 miliar rupiah,” ujarnya

Terpisah, Asisten II Bidang Perekonomian Soni Waroka mengatakan, proses revisi RTRW masih berproses.

“Kami masih melakukan pembahasan. Kemungkinan besar tahun ini selesai,” katanya

Ia juga menambahkan, proses pembahasan RTRW oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) serta instansi terkait lainya.

“Memang masih dalam tahap pembahasan. Semoga revisi RTRW selesai sesuai target,” tutupnya. (Iki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top