Kotamobagu

Diskominfo Kenalkan Aplikasi Smart School ke Orang Tua Siswa

TopikBMR, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu mengenalkan aplikasi smart school ke orang tua siswa yang bertempat di Aula SMP Negeri 4 Kotamobagu, Kamis (5/3/2020).

Sosialisasi ini dilakukan oleh tim ahli Informasi Teknologi (IT) Diskominfo yang dihadiri Kepala Sekolah beserta orang tua siswa. Pun, usai kegiatan orang tua siswa langsung mengunduh aplikasi dan dipandu oleh tim IT Diskominfo.

Kepala Dinas Kominfo, Ahmad Yani Umar, melalui Erlangga Rantung selaku koordinator tim penyelenggaran kegiatan mengatakan, sosialisasi ini merupakan tindak lanjut pengenalan Smart School terhadap orang tua siswa. “Hari ini, lebih pengenalan aplikasi Smart School dan penggunaan aplikasinya,” terangnya.

Kepala SMP Negeri 4 Kotamobagu, Erni Mokodompit, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kotamobagu dalam hal ini Dinas Kominfo, sebab dengan adanya aplikasi ini semua orang tua dapat memonitor langsung keberadaan anaknya di sekolah.

“Dengan adanya aplikasi ini semua bisa terpantau, seperti berapa kegiatan yang ada di sekolah, orang tua bisa melihat maupun mengetahui langsung kehadiran si anak di sekolah,”

Sekadar diketahui, Dinas Kominfo untuk mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai Smart City pada Tahun 2021, berbagai teknologi terus dikembangkan dan diterapkan termasuk teknologi dibidang pendidikan.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top