Dinas PMD Boltim Bakal Gelar Pelatihan dan Kembangkan BUMDes

0

topikbmr.co,BOLTIM- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim), melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Boltim, berencana akan menggelar pelatihan dan pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Peningkatan Usaha dan Teknologi Tepat Guna (TTG), Suzan Nina Emor mengatakan, Dalam waktu dekat Dinas PMD akan menggelar pelatihan dan pengembangan BuUMDes.

“Pelatihan BUMDes ini sangat penting guna untuk meningkatkan kwalitas BUMDes di seluruh Desa, terutama dalam pengelolaan keuangan dan kepengurusanya,” Kata Suzan.

Menurut Suzan, hingga saat ini pihaknya selalu melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di setiap Desa, terlebih untuk meninjau BUMDes yang dikembangkan oleh Desa.

“Untuk semua BUMDes yang ada di Desa Atoga Timur menjadi pilot projek dalam pengelolaan BUMDes yang prosedural sesuai dengan aturan berlaku,” ujarnya.

“Di harapkan dalam kegiatan seperti pelatihan – pelatihan yang akan dilaksanakan nanitnya, akan berdampak positif kedepanya serta bisa meningkatkan sumber daya manusia yang mampu mengelola dan mensejahterkan masyarakat Desa,”jelasnya. (Gery)

Leave A Reply

Your email address will not be published.