Dinas Pendidikan Boltim Gelar Bimtek Tutor PKBM Totabuan

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM– Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi tutor Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Totabuan dalam penyusunan perangkat pembelajaran pendidikan kesetaraan kurikulum 2013 tahun 2021, Jumat (27/8/2021) bertempat di gedung PKBM Tutuyan.

Kepala Dinas Pendidikan Boltim yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Formal dan Nonformal (PNFI),  Harianto Mamonto S.Pd, membuka  pelaksanaan Bimtek bagi tutor Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Totabuan.

Dalam sambutanya Harianto Mamonto  menyampaikan, tujuannya pelaksanaan kegiatan ini agar PKBM yang saat ini dibawah pimpinan Bapak Muchlas Halla Amd.Kom, telah mampu melakukan proses penilaian pada warga masyarakat sesuai dengan implementasi kurikulum 2013 pada Pendidikan Kesetaraan.

“Dimana proses penilaiannya ada perbedaan dengan Sistem penilaian sebelumnya,” terang Harianto.

Mamonto berharap agar kedepan kualitas dari kesetaraan Pendidikan paket A,B dan C kursus komputer serta anak usia dini akan sejajar dengan Pendidikan Reguler pada umunya.

“Agar anti lulusan-lulusan keluaran pendidikan paket A,B dan C PKBM Totabuab tidak kalah bersaing atau sama kualitasnya dengan lulusan pendidikan reguler, terlebih di era milenial saat ini,” harap Harianto. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.