Kotamobagu

Diharapkan Jadi Objek Wisata, Pasar Kuliner Kotamobagu Diresmikan

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Pasar kuliner Kota Kotamobagu, yang sebelumnya bertempat diruas jalan Kartini kini sudah berpindah tempat di lahan bekas Rumah Sakit Datoe Binangkang. Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Sande Dodo, Senin, (28/12/2020) semalam telah meresmikan pasar kuliner.

Dalam peresmian tersebut, Sekda menyampaikan sambutan Wali Kota yang mengharapkan agar pasar kuliner tersebut dapat menjadi ikon objek wisata kuliner di Kota Kotamobagu. “Dengan adanya pasar kuliner ini, saya harap bisa menjadi objek wisata kuliner dan juga dapat meningkatakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kota Kotamobagu,” ujar Sekda.

Suasana pasar kuliner Kotamobagu disaat peresmian

Diharapkan Jadi Objek Wisata, Pasar Kuliner Kotamobagu Diresmikan

Selain itu, pembangunan areal pasar kuliner representative ini juga merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam membantu para pedagang.

Sehingga, Wali Kota meminta agar seluruh pedagang yang memiliki lapak di pasar kuliner untuk dapat menjaga dan memanfaatkan fasilitas tersebut dengan baik. “Fasilitas yang dibangun ini harus benar-benar dijaga dan dimanfaatkan dengan baik. Jaga kebersihan lingkungan dan makanan yang disajikan,” imbaunya.

Tak luput, penekanan terhadap protokol kesehatan (Prokes) juga diungkapkan Sande. “Dalam beraktivitas utamakan protokol kesehatan, dengan menerapkan  3m, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker,” tutupnya.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top