Boltim

Digelar Secara Virtual, Bupati dan Wakil Bupati Boltim Ikuti Rakor Bersama Presiden RI

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto, S,Sos dan Wakil Bupati Oskar Manoppo, SE,MM, serta unsur Forkopimda mengikuti Rakor bersama, dalam rangka mendengarkan arahan Presiden dalam pengarahan Presiden Joko Widodo kepada Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada serentak Tahun 2020. kegiatan rakor tersebut diikuti secara Virtual di ruang kerja Bupati Boltim Rabu,(14/04/2021).

Dalam mendengarkan arahan Presiden Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur Terpilih 2021 – 2024 Turut didampinggi Sekretaris Daerah Ir J Sonny Warokka, Ph.D, Asisten Pemerintahan dan Kesra Priamos, SH,MM, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan M.R.Alung, SE, Asisten Administrasi Umum Drs. Rusmin Mokoagow, Kepala BKPSDM Rezhah Mamomto, S.Kom serta mewakili unsur Forkopimda turut hadir Kapolres Bolaang Mongondow Timur AKBP. Irham Halid, S.IK.

Presiden Joko Widodo dalam Rakor tersebut yang menegaskan, bahwa Kepala Daerah saat ini harus fokus mendorong pemulihan ekonomi, dan Penanganan pandemi Covid-19. Hal tersebut erat kaitannya dengan upaya pemulihan ekonomi, maka dari keduanya harus dijadikan fokus kebijakan Pembangunan Daerah.

Disamping itu Presiden RI Ir. Joko Widodo menekankan, mengingat dana APBN dan APBD yang terbatas di masa pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah Daerah semestinya fokus menganggarkan belanja Pembangunan Daerahnya pada program-program prioritas.

Tambah Presiden, disamping pentingnya kebijakan arah alokasi APBD oleh Kepala Daerah agar pembelanjaan APBD menjadi efektif dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Ia mengarahkan kepada Kepala Daerah agar terus menarik dan meningkatkan investasi dan meminta kepala daerah untuk mendukung UU Cipta Kerja yang telah disahkan Presiden, 2 November 2020 yang lalu. Pun mempermudah dan mempercepat pengurusan izin bagi investasi.

Rencana APBD harus dilihat, dibuka dan dicek secara detail. Perhatikan output dan outcomenya agar tepat guna dan tepat sasaran agar terasa langsung manfaatnya untuk masyarakat. (###)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top