Digelar Dua Hari, Bimtek Penguatan Keterampilan Numerasi Guru Matematika Resmi Ditutup

0

BOLTIM— Pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Keterampilan Numerasi Guru Matematika Tahun 2022 yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim, resmi berakhir.

Kegiatan yang digelar selama dua hari di Hotel Sutan Raja Kotamobagu ini, ditutup Kepala Disdikbud Boltim Yusri Damopolii, Kamis 8 Desember 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Yusri menyampaikan bahwa Bimtek yang digelar pihaknya bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dari para guru khususnya bagi guru matematika.

“Ada enam macam literasi dasar yang harus dikuasai oleh guru-guru yaitu Literasi baca tulis Literasi Numerasi, Literasi Sains, Literasi Finansial kecakapan, Literasi kewenangan dan kebudayaan serta Literasi Digital,” ungkapnya.

Yusri pun berharap, dengan Bimtek kali ini para guru dapat memperoleh bekal untuk diterapkan di sekolah masing-masing serta dapat merubah mindset kearah yang lebih baik.

“Harapannya para guru mengupgrade segala potensi serta mari kita manfaatkan platform yang ada, apabila paham bersama terkait penguasaan materi itu, pastinya otomatis hasilnya juga akan lebih baik,” pungkasnya.(*/43)

Leave A Reply

Your email address will not be published.