Dibulan Ramadhan, Sangadi Moonow Berdayakan Puluhan Warga

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Pemerintah Desa Moonow Kecamatan Modayag Barat Kabupateng Bolaang Mongondow Timur(Boltim) melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) saat ini telah melakukan kegiatan fisik pembangunan talud di RT IV Dusun II Desa Moonow.

Kegiatan pembuatan talud dengan Panjang sekitar 100 meter dan ketinggian yang bervariasi antara 2,5 meter serta 1,5 meter ini,memakan biaya Rp. 104.505.001,24 Serta melibatkan puluhan warga Desa setempat.

“Kegiatan fisik ini meberdayakan puluhan warga Desa,termasuk penyedia bahan material,baik itu semen,batu serta pasir” ujar Kaur perencanaan Indra Harianto di lokasi kegiatan Selasa,(20/04), sore tadi.

“Karena pekerjaannya dilaksanakan bertepatan di bulan Ramadhan,maka jam kerjanya di kurangi” tandasnya.

Sementara itu Sangadi Moonow Indra Damopolii menambahkan, saat ini di Desa Moonow tengah mengalokasikan sebagian Dana Desa untuk kegiatan fisik diantaranya, pembuatan talud serta drainase di areal pemukiman warga.

“Semua Kegiatan termasuk kegiatan fisik ini, berasal dari hasil musyawarah Desa yang kemudian oleh Pemerintah Desa menindaklanjutinya,” ungkap Indra

Lanjut Indra,selain kegiatan yang bersumber dari Dana Desa (DD) Desa Moonow Juga tahun ini telah mendapatkan beberapa program dari Pemerintah Provinsi maupun pusat

“Tahun ini Desa Moonow mendampatkan programPengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Tahun Anggaran 2021,”Pungkas Indra. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.