Kotamobagu

Capaian Gemilang, menuju 1 Tahun Pemerintahan TBNK

topikbmr.co, KOTAMOBAGU– Memasuki usia 1 tahun Pemerintahan pasangan Wali Kota Ir Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan (TB-NK), berbagai capaian gemilang terus diukir, khususnya dalam bidang pembangunan.

Salah satunya, mega proyek jalan lingkar atau Ringroad yang melintasi 3 daerah di wilayah Bolmong raya ini, akan terus di pacu dan diupayakan pembangunannya.

“Progres serta lompatan terbaik pemerintahan TBNK, salah satunya mega proyek ring road, insya allah menjadi nazar untuk diselesaikan, semoga pemerintah pusat dan provinsi juga bisa membackup hasrat dan keinginan rakyat kotamobagu untuk memiliki ringroad itu sendiri,” kata Nayodo saat dijumpai usai memimpin Upacara HUT Provinsi Sulut di Kotamobagu, Senin (23/09/2019) pagi tadi.

Menurut Nayodo, saat ini rencana pembangunan ringroad progresnya positif dalam tahap persiapan.

“Level rencana pembangunan ringroad ini, pemkot hanya pada skala persiapan saja. Perencanaan dan pelaksanaan tentunya menjadi kewenangan penuh pemerintah provinsi sulut, karena mega proyek ini melintasi tiga daerah, dalam regulasi yang ada jika melintasi lebih dari 1 kabupaten/kota, itu sudah menjadi kewenangan pemerintah setingkat diatasnya,” terangnya.

Terkait ganti rugi lahan yang akan dilalui jalur ringroad, menurut Nayodo masih akan dilakukan pendataan kembali.

“Insyaallah nanti sesudah persiapan ini, karena finalisasi pendataan akan kembali dilakukan, sedangkan titik yang kena masuk ke lahan PLN, tentu dengan sendirinya kita harus mengalah, karena mereka sudah dalam proses pembayaran lahan, sehingga kita kembali harus menggeser titik koordinatnya menjauh dari titik koordinat PLN, agar tidak terjadi tumpang tindih,” pungkasnya(wan/her)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top