Bupati SSM dan Walikota Tatong Bara Tandatangani PKS Antara Boltim dan Kotamobagu

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Samsachrul Mamonto bersama Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama Menanandatangani MoU, Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkab Boltim dan Pemkot Kotamobagu.

Penandatanganan Mou tersebut digelar langsung di ruang kerja Bupati Rabu,(22/12) siang tadi.

“Ada tiga hal yang tertuang dalam MoU antara dua Daerah tersebut,yakni terkait soal pemadam kebakaran, kemudian KIR kendaraan bermotor dan persiapkan jalan lingkar Kotamobagu,” ungkap Bupati SSM.

Ia Bupati SSM,juga mengucapkan banyak berterimakasih kepada Walikota Kotamobagu Hj Ir.Tatong Bara yang selama ini banyak berkontribusi terhadap Pemkab Boltim dibawah nahkoda SSM-OSKAR, Insyaallah dengan adanya kesepakatan ini Boltim akan lebih maju lagi kedepanya diberbagai sektor,baik dari segi infrastruktur dan suprastruktur ataupun SDMnya.

“Ibu Wali Kota sudah banyak membantu saya dalam berbagai hal, termasuk melobi anggaran di pemerintahan pusat. Dan dengan adanya kesepakatan ini, kita di Kabupaten Boltim harus berkomitmen untuk menjaga aset dari pemerintah Kotamobagu terutama saat terjadi kebakaran di daerah kita dan melibatkan pemadam kebakaran Kotamobagu. Untuk KIR dan jalan lingkar pasti juga kita dukung sepenuhnya,” Terang Sachrul.

Ditempat yang sama,kepada sejumlah awak media, WalikotaTatong Bara menerangkan, kesepakatan ini pastinya akan saling menguntungkan kedua Daerah.

“Insya Allah saling menguntungkan. Dari pemadam kebakaran ini penting karena dari sisi kemanusiaan, kita punya tanggungjawab yang sama. Untuk KIR, kita harapkan kendaraan yang ada disini bisa berada di Kotamobagu untuk kita data bersama. Jalan lingkar Kotamobagu pemanfaatannya banyak sekali, misalnya pemanfaatan rumah sakit, pemanfaatan bandara yang akan dibangun di kabupaten Bolaang Mongondow dan sekaligus konektivitas 4 kabupaten. Dengan adanya jalan lingkar Kotamobagu pastinya akan memperpendek ruang lintasan,” Terang Tatong

Terinformasi Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Wakil Ketua dan anggota DPRD Boltim, Kapolres Kotamobagu, Kapolres Boltim, jajaran Pemkot Kotamobagu, dan jajaran Pemkab Boltim. (Adve)

Leave A Reply

Your email address will not be published.