Boltim

Bupati dan Wabup Boltim Gelar Apel Kendis, Pimpinan SKPD Diminta Menetap di Ibukota

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos dan Wakil Bupati Oskar Manoppo SE.MM (SSM-OPPO) gelar apel aset Kendaraan Dinas (Kendis) di Lapangan Kantor Bupati, Kamis (01/04/2021).

Pantauan awak media, semua kendaraan dinas didata dan diperiksa langsung oleh Bupati Sachrul Dan Wakil Bupati Oskar Manoppo, untuk melihat fisik dan surat-surat kendaraan termasuk pajak kendaraan.

“Data pemakai kendis harus dilihat, termasuk kondisi Mobil, surat-surat serta pajak kendaraannya,”terang Sachrul.

Didapati sejumlah Kendis yang belum lunas pajak. Selain itu, terdapat pula mobil dinas yang kondisinya kotor tidak terawat.

“Mobil dinas ini dibeli dengan uang Negara, jadi tolong dirawat dan dijaga seperti mobil pribadi,” kata Bupati kepada salah satu Pimpinan SKPD.

Lanjut Bupati, salah satu faktor yang membuat kendis cepat rusak adalah, para pimpinan SKPD yang menggunakan Kendis, lalulalang setiap hari berangkat-pulang pergi Kotamobagu-Tutuyan.

“Sebenarnya mobil-mobil ini masih bisa digunakan dengan waktu yang lama. Namun Saya lihat hampir seluruh kepala SKPD setiap hari pulang Pergi Kotamobagu-Tutuyan. Hasilnya mesin mobil cepat rusak. Sehingga diwajibkan untuk pimpinan SKPD untuk tinggal dan menetap di Boltim,” tegas Bupati (Ndet).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top