Boltim

Bupati Boltim Tinjau Lokasi Persiapan Vaksinasi Covid-19 di RSUD Pratama Modayag

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos bersama rombongan meninjau lokasi pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 , yang akan digelar Sabtu (10/04/2021),  untuk Lansia serta pelayaanan Kesehatan bagi masyarakat bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama di Desa Purworejo Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Bupati menegaskan, vaksinasi covid-19 perlu dilakukan terutama bagi tenaga kesehatan, karena tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.”Vaksin sebagai solusi untuk menekan penyebaran kasus virus berbahaya ini, Vaksin itu sangat baik fungsinya, yakni untuk membentuk daya tahan tubuh,”tegasnya, Jumat (9/4/2021)

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak  takutan untuk divaksin, Karena Vaksin Sinovac Covid-19 aman dan baik untuk digunakan. Selain itu, telah mengantongi izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemberian vaksin. Termasuk apakah penerima pernah terkonfirmasi positif atau penyintas, wanita hamil, mengalami penyakit saluran pernapasan selama tujuh hari terakhir. Ataupun ada keluarga serumah yang kontak erat atau positif ataupun dalam perawatan Covid-19, ada penyakit kelainan darah, jantung, ginjal dan pencernaan”, kata Bupati.

Ditambahkan Bupati, petugas kesehatan yang bertugas untuk kegiatan tersebut agar tetap memperhatikan Standard Operasional Prosedur (SOP) termasuk kendaraan Ambulance.

“Besok Ambulance harus standby dilokasi kegiatan.Dan bagi teman-teman wartawan yang bertugas di Boltim dipastikan semuanya sudah di vaksin,”tandasnya. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top