Bupati Boltim Buka Kegiatan Presentasi Renstra

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Bupat Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto didampingi Wakil Bupati Oskar Manoppo membuka Presentasi Rencana Strategis (Renstra), Perangkat Daerah di Ballroom Hotel Mercure, Manado.

Kegiatan Presentasi Renstra ini rencananya akan diselenggarakan selama 3 hari dimulai sejak Jumat s/d Minggu, dengan tujuan agar setiap Perangkat Daerah mampu mepersentasekan program dan kegiatan yang tertuang dalam Renstra.

Bupati Sam Sachrul Mamonto menjelaskan bahwa RPJMD ini merupakan penjabaran dari Visi Misi serta Program dari Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah, yang memuat tentang Tujuan, Sasaran, Strategi serta Arah Kebijakan Pembangunan Daerah selama 5 (lima) tahun.

“Kepala SKPD harus mampu menjabarkan setiap Program kegiatan dari setiap SKPD itu sendiri,” terang Bupati Ju’mat,(28/05) dimanado.

Lanjut Bupati,Kegiatan ini juga bertujuan untuk menguji kemampuan setiap kepala SKPD untuk memaparkan isu strategi yang bersinergi dengan visi misi dari Bupati dan Wakil Bupati yang tertuang di dalam setiap program kegiatan SKPD.

“Renstra perangkat daerah memuat tujuan, sasaran, program dan kegiatan pembangunan dalam rangka pelaksanaan Urusan Pemerintahan Wajib atau Urusan Pemerintahan Pilihan sesuai dengan tugas dan fungsi setiap Perangkat Daerah” pungkasnya.

Bupati juga menambahkan, sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wabup Boltim Bersinar, telah dirumuskan ke- 5 Program Prioritas Daerah, yaitu :

1. Peningkatan pendidikan Untuk sumber daya manusia yang berkualitas.
2. Pembangunan infrastruktur terkait jalan usaha tani dan akses Wisata.
3. Peningkatan pelayanan fasilitas kesehatan tingkat Pratama.
4. Peningkatan UMKM dan koperasi terutama di perdesaan.
5. Peningkatan pendapatan perkapita dan NTP.

“Lima program prioritas ini yang harus dicapai oleh pemerintah daerah dalam 5 tahun kedepan” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekertaris daerah (Sekda) Sonny Waroka, para asisten,seluruh Kepala SKPD serta Staf khusus Bupati. (Adve)

Leave A Reply

Your email address will not be published.