Bolmut

Bupati Bolmut Sambut Kunjungan Kerja Ketua DPD-RI

TOPIKBMR.NEWS BOLMUT – Bupati Kabupaten Bolmut Drs Depri Pontoh menyambut Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) La Nyalla Mahmud Matalitti, Selasa (17/11/2020) bertempat di Gedung Dharma Wanita, Pantai Batu pinagut kecamatan Kaidipang Bolmut.

Dalam sambutanya Ketua DPD-RI La Nyalla Mahmud Matalitti menyampaikan, bahwa dirinya sudah kunjungi tiga daerah di Bolaang Mongondow Raya dalam kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Utara.

” Alhamdulillah kami sudah datangi tiga daerah di Bolaang Mongondo Raya dalam kunjungan kerja di Sulawesi Utara kali ini. Tadi malam di Kota Kotamobagu, lalu tadi pagi kami ke Kabupaten Bolaang Mongondow, dan sekarang ke Kabupaten Bolaang Mongondo Utara,” ujar Matalitti

Dirinya menjelaskan bahawa tentang pemekaran daerah Bolmong raya, sudah ditegaskan kepada komite 1 DPD-RI yang membidangi soal pemekaran wilayah sejak kemarin.

” Tadi malam saya menyatakan bahwa DPD RI, khususnya senator dari daerah pemilihan Sulut, maupun Senator yang bertugas di Komite 1 DPD RI, yang membidangi soal pemekaran wilayah untuk segera tanggap dan membahas usulan dari lima pemerintah daerah di Bolaang Mongondow Raya, atas harapan mereka agar lima daerah ini dapat menjadi Provinsi Bolaang Mongondo Raya. ” Jelas ketua DPD-RI

Didepan Bupati Bolmut dan para tamu undangan iya menyatakan bahwa Bolmong raya menjadi perioritas dalam pemekaran daerah.

” Kami dari DPD tentu akan memasukkan agenda pemekaran provinsi Mongondow Raya sebagai prioritas pemekaran wilayah, selain Papua dan Papua Barat serta Kalimantan Barat. Tetapi tentu dengan syarat, bahwa kemandirian fiskal daerah harus teruji dan terbukti.Sehingga tidak hanya mengendalikan dana transfer dari pemerintah pusat. ” Ucanya

Menutup sambutanya Mahmud Mattalitti menegaskan bahwa selalu lakukan kordinasi dengan empat senator asal SULUT.

“Dan yang kalah penting, lakukan koordinasi yang intensif dengan empat Senator asal Sulawesi Utara. Karena para Senator dari daerah pemilihan Sulawesi Utara, yakni saudari Cherish Harriette, ibu Maya Rumantir, saudara Djafar Alkatiri dan saudara Stefanus BAN Liow, adalah orang-orang idealis yang sangat peduli dengan daerahnya,” tandasnya.
(BUY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top