Buka Sosialisasi Sistem Administrasi Kearsipan, Ini Harapan Wali Kota

0

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, Rabu (6/3/2019), membuka kegiatan Sosialisasi Sistem Administrasi Kearsipan Tahun 2019. Kegiatan sosialisasi tersebut, dilaksanakan di Restoran Lembah Bening, Kelurahan Sinindian.

Dalam sambutannya Wali Kota Kotamobagu, berharap kegiatan sosialisasi ini akan memberikan sumbangsi besar terhadap kinerja dan persiapan serta kesiapan perpustakaan yang lebih baik ke depan.

“Insya Allah dengan kegiatan ini kita semua bisa berjuang bersama-sama sehingga fungsi perpustakaan dapat diakses seluruh masyarakat. Buat apa perpustakaan kita bangun jika tidak diakses masyarakat,” ucap Wali Kota.

Dijelaskan, dalam mengembangkan perpustakaan, yang pertama adalah peningkatan mutu sumber daya pengelola perpustakaan.

“Sekarang era digitalisasi, apakah seluruh pengelola perpustakaan mengikuti perkembangan digitalisasi, apakah juga kita tetap dengan manual, semua ini kembali sesuatu yang monumental dan sesuatu yang maju, karena kita hanya bisa sukses dan berhasil ditangan orang yang maju pula,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini ada peningkatan kinerja dan peningkatan mutu kerja. Sehingga apa yang dilakukan masuk dalam kegiatan administrasi akan lebih baik.

“Ini tantangan kita di Kotamobagu sebagai daerah otonom untuk mengembangkan minat dan baca serta menyiapkan kearsipan, mulai dari budaya dan sejarah daerah di Kotamobagu,” ucapnya.

Ditambahkan, perkembangan perpustakaan sekarang sudah mendapat banyak tantangan, kareba sudah bisa membaca buku online. Sementara kata Wali Kota, saat ini kita masih menjaga dan mengarsipkan buku dan lain-lain.

“Kita sudah kalah beberapa langkah. Oleh sebab itu, mulai saat ini kita menuju ke digitalisasi dan pengadministrasian perpustakaan yang baik, sekarang saya instruksikan seluruh dokumen dan link yang ada di Dinas harus diarsipkan dengan baik secara digitalisasi,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan, narasumber dari Dinas Perpustakaan Provinsi Sulut, Canny Sualang dan Petrus Polii, Sekot Kotamobagu, SKPD di lingkup Pemkot Kotamobagu, Camat, Lurah dan Sangadi serta perwakilan Kepala Sekolah se Kotamobagu.

(Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.