Boltim

BPN Boltim Ingatkan Warga Urus Sertifikat Tanah Hindari Calo

Foto : Kepala Kantor BPN Boltim Yandry Rori

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur mengimbau warga Boltim tidak menggunakan jasa calo dalam mengurus sertifikat kepemilikan tanah atau izin administrasi lainnya.

Kepala Kantor BPN Boltim Yandry Rori menyampaikan, pihaknya membuka peluang seluas-luasnya bagi warga untuk mengurus langsung mulai dari pengecekan sertifikat, peningkatan hak tanah, surat Keterangan pendaftaran tanah hingga pelayanan permohonan hak atas sertifikat.

“Lebih baik warga mengurusnya secara pribadi saja. Langsung ke kantor BPN Boltim. Tidak usah pakai calo. Yang rugi kan warga sendiri, karena harus mengeluarkan biaya lebih,” kata Yandry, Senin (26/5/2020).

Yandry menegaskan, jika ada pegawai BPN Boltim yang coba coba menjadi calo, segera dilaporkan. Pihaknya tak segan segan untuk memberikan sanksi tegas kepada oknum yang nyambi menjadi calo.

“ Kalau ada yang minta pegawai saya, tolong dilaporkan. Namanya siapa dan berkas yang mana. Nanti akan saya tindaki, “tegas Yandry.

Dijelaskan,  jika masyarakat ingin mengurus sertifikat tanah. Silahkan Download melalui Play Store aplikasi sentuh tanahku. Nanti pelayanan apa saja yang dibutuhkan warga, syarat dan biayanya langsung muncul di aplikasi tersebut.

” Aplikasi ini sangat membantu warga,  agar tidak tertipu calo, “tandasnya.  (Fatan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top